KKL Internasional Pertama Manajemen

KUDUS –  Sebanyak sebelas mahasiswa program studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muria Kudus (UMK) mengikuti kuliah kerja lapangan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Universitas Muria Kudus (UMK) dengan Universiti Putra Malaysia. Kegiatan kuliah kerja lapangan merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan ketika mahasiswa menginjak semester V. Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan salah satu bentuk upaya dari dunia pendidikan untuk melakukan re-orientasi bagi para mahasiswa yang akan menyelaraskan cara pandang dan penerapan ilmu pengetahuan dalam upayanya meningkatkan kualitas individual dan kelembagaan.

KKL merupakan kegiatan intrakurikuler wajib dalam kurikulum Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus dengan bobot 2 SKS. Program Kuliah Kerja Lapangan diharapkan dapat memberikan orientasi kepada mahasiswa untuk dapat membentuk mahasiswa menjadi sarjana yang berkualitas dan profesional. Kuliah Kerja Lapangan tahun 2019 ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu penambahan obyek yang tidak hanya di dalam negeri atau dikenal dengan KKL nasional tetapi juga merambah ke obyek luar negeri atau yang dikenal dengan KKL internasional.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dua malam dari tanggal 14 -16 Agustus 2019. Selama kegiatan berlangsung mahasiswa antusias mengikuti diskusi ilmiah di Universiti Putra Malaysia serta berkunjung ke Perusahaan Coklat Beryl’s. Sutono, selaku ketua panitia sekaligus dosen pembimbing lapangan menyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung setiap tahunnya sesuai dengan visi program studi manajemen adalah memiliki keunggulan berdaya saing global di bidang Manajemen.