Anistasia ikuti Program Internship SEA-TVET di Malaysia

Anistasia ikuti Program Internship SEA-TVET di Malaysia

Anistasia, mahasiswa semester tujuh program studi manajemen berhasil lolos untuk mengikuti program internship SEA-TVET di Malaysia. Program pertukaran mahasiswa se-ASEAN ini adalah untuk memberikan mahasiswa pengalaman belajar magang bersama dengan instansi di negara lain. Program dilaksanakan oleh South East Asia Minister of Education Organization yang merupakan lembaga kementrian pendidikan di ASEAN. SEA-TVET sendiri merupakan kepanjangan dari South East AsiaTechnical and Vocational Education Training.

Program ini dapat diikuti dengan cara mengisi formulir sesuai dengan rumpun ilmu apa yang akan diteliti oleh mahasiswa sebagai pendukung tugas akhirnya. Proses seleksi dilakukan melalui lolos administrasti dan TOEFL. Tahap selanjutnya yakni wawancara (interview) dengan universitas tempat mahasiswa akan melakukan internship di mana pada tahap ini adalah tahap yang menentukan diizinkan atau tidaknya mahasiswa untuk diterima oleh instansi terkait. Setelah dinyatakan lolos, mahasiswa akan melakukan program internship selama 30 hari.

Sejak hari Minggu, Anistasia sudah bertolak ke Malaysia untuk memulai program magang di Politeknik Sultan Azlan Shah Malaysia. Selama melakukan internship, mahasiswa akan didukung baik dari pihak Program Studi, Office of International Affairs (OIA-UMK) maupun pihak Universitas.