Uncategorised

Dalam meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait materi perkuliahan, diperlukan bahan ajar tambahan yang disediakan oleh dosen pengampu melalui e-learning UMK yaitu sunan.umk.ac.id. Dengan demikian, mahasiswa dapat mengakses bahan ajar tambahan (tugas dan pekerjaan rumah) dimanapun dan kapanpun. Mahasiswa juga dapat berkomunikasi dengan dosen pengampu melalui fitur chatting yang tersedia di e-learning UMK. 

Pembelajaran dilaksanakan menggunakan berbagai strategi dan teknik yang menantang, mendorong mahasiswa untuk berpikir kritis bereksplorasi, berkreasi dan bereksperimen dengan memanfaatkan aneka sumber. Untuk mendukung proses pembelajaran di kelas mahasiswa dapat menggunakan berbagai macam buku ajar baik dari perpustakaan atau yang dipublikasikan oleh Badan Penerbit UMK. Berikut beberapa buku yang diterbitkan oleh Badan Penerbit UMK yang bisa digunakan oleh mahasiswa.

Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, maupun bahan pelajaran serta cara penyampaiannya, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi. Kurikulum memuat standar kompetensi lulusan yang terstruktur dalam kompetensi utama, pendukung dan lainnya yang mendukung tercapainya tujuan, terlaksananya misi, dan terwujudnya visi program studi. Kurikulum memuat mata kuliah/modul/blok yang mendukung pencapaian kompetensi lulusan dan memberikan keleluasaan pada mahasiswa untuk memperluas wawasan dan memperdalam keahlian sesuai dengan minatnya, serta dilengkapi dengan deskripsi mata kuliah/modul/blok, silabus, rencana pembelajaran dan evaluasi.

Download SK Penjaminan Mutu : Disini