Visi

“Menjadi Program Studi Manajemen yang memiliki keunggulan daya saing global di bidang Manajemen dan pengembangan UMKM berbasis kearifan lokal”

1.Keunggulan Daya Saing Global

Serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Prodi Manajemen FEB UMK berorientasi pada proses dan hasil yang melampaui standar yang telah ditetapkan oleh BAN PT. Kinerja prodi manajemen nampak pada IPK Lulusan, kelulusan tepat waktu, masa tunggu kerja, dan karya ilmiah yang terpublikasi di jurnal nasional maupun internasional. Termasuk di dalamnya kinerja yang menjawab tantangan kebutuhan dunia industri terhadap mutu lulusan.
Keistimewaan prodi manajemen FEB UMK juga tercermin melalui pengembangan UMKM yang ada di ruang lingkup wilayah UMK. Prodi manajemen FEB UMK telah mampu mendampingi UMKM menembus pasar internasional.

2.Kearifan Lokal

Prodi manajemen FEB UMK menganut falsafah Gusjigang. Gusjigang merupakan bentuk kearifan lokal Kudus dan sekitarnya yang mengandung tiga unsur utama, yakni bagus (berperilaku santun), ngaji (gemar menuntut ilmu), dan dagang (berjiwawirausaha). Nilai-nilai gusjigang tercermin pada penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.


Misi

Rumusan Misi Program Studi Manajemen guna mencapai visi di tahun 2036 adalah sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran ilmu manajemen yang memiliki keunggulan daya saing global dan mengembangkan UMKM berbasis kearifan lokal.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian yang kreatif dan inovatif, memiliki implikasi manajerial yang dipublikasikan pada tingkat Nasional maupun Internasional.
  3. Melaksanakan dan mengembangkan Pengabdian kepada Masyarakat dalam bentuk pemberdayaan manajemen dan UMKM yang memiliki keunggulan daya saing global, dipublikasikan pada tingkat Nasional maupun Internasional.
  4. Mengelola program studi bidang akademik dan non akademik yang memiliki keunggulan daya saing global.

Tujuan

Tujuan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMK adalah:
  1. Menghasilkan lulusan di bidang ekonomi dan bisnis yang berkarakter, berjiwa wirausaha dan relevan sesuai kebutuhan dunia industri di tingkat nasional maupun internasional.
  2. Menghasilkan karya ilmu pengetahuan, tehnologi dan seni di bidang ekonomi dan bisnis yang lebih kreatif dan inovatif serta menciptakan tehnologi dan seni berbasis kearifan lokal dan berdaya saing global.
  3. Menghasilkan dan menyebarluaskan karya pengabdian kepada masyarakat di bidang ekonomi dan bisnis yang memiliki keunggulan daya saing global.
  4. Mewujudkan tata kelola fakultas yang mandiri,akuntabel,transparan,adaptik dan proaktif yang menjamin peningkatan kualitas berkelanjutan.